PAKET ++ SOTO SEDAAP BOYOLALI TRUNOJOYO






Soto Sedaap Boyolali khususnya cabang Trunojoyo di Kota Bandung adalah rumah makan favorit kami sekeluarga. Dari papan informasi yang ditampilkan di restoran tersebut, mereka telah memiliki 13 cabang di beberapa kota. Tempat favorit kami Cabang Trunojoyo adalah yang terletak di salah satu sudut persimpangan Jalan Maulana Yusuf, Jalan Sultan Tirtayasa dan Jalan Trunojoyo, di Kota Bandung, Jawa Barat. Letaknya cukup strategis dan tidak jauh dari salah satu jalan utama Kota Bandung yaitu Jalan Ir. H Juanda (Dago). Hanya sekitar 600 m dari Gedung Sate yang dapat ditempuh dalam waktu 8 menit dengan berjalan kaki lewat Jalan Trunojoyo. Tempat parkir cukup leluasa untuk mobil dan motor. Harga juga menjadi faktor penting dalam menikmati tempat ini, tentunya selain rasa. Paduan lokasi, menu, rasa, dan harga mampu menciptakan suasana adem dan ramah sebagai tempat makan bersama keluarga.



Menu yang disajikan tidak terlalu bervariasi. Pada dasarnya hanya ada beberapa menu makanan utama yaitu soto ayam, soto daging (sapi) dan thengkleng. Paketnya tidak terlalu besar seperti paket Soto Semarang, atau Soto Kudus. Beda ukuran porsi dengan Soto Lamongan atau Soto Madura. Ukuran porsi yang tidak terlalu besar membuat perut tidak terlalu kenyang, secukupnya saja. Tujuan mampir di sini adalah wisata kuliner, bukan makan berat.

Selain menu utama, terdapat banyak variasi makanan ringan yang disediakan di sana dan juga di cabang lain Soto Sedaap Boyolali. Ada berbagai macam gorengan seperti bala bala, tempe goreng, mendoan, tahu goreng, perkedel kentang. Ada juga berbagai macam sate seperti sate paru, sate otak, sate kulit, sate telur puyuh. Ada berbagai minuman khas kaki lima juga yang bisa menemani kita di sana seperti teh manis (panas / dingin), jeruk (panas/dingin), teh tawar. Berbagai macam makanan ringan dan minuman murah ini menjadi daya tarik tersendiri dibanding konsep rumah makan soto lainnya. Hal ini yang membuat saya betah berlama lama makan di sini dan datang berulang kali. Paket tambahan ini selalu lebih besar nilainya dalam tagihan saya daripada menu sotonya sendiri. Paket ini merupakan paket ++ yang menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan rumah makan ini.


Paket ++ lainnya yang hanya ada di Soto Sedeaap Boyolali Cabang Trunojoyo ini adalah live show lagu lagu yang dinyanyikan oleh para penyanyi secara bergantian. Beberapa grup penyanyi dan pemain musik yang berbeda bergantian tampil dalam beberapa hari. Pertunjukan musik ini tidak saya jumpai di Soto Sedaap Boyolali yang lain seperti di Buah Batu Bandung atau Cabang Cirebon. Suasana santai di keteduhan kawasan Dago Bandung, dipadu dengan makanan ringan murah meriah, serta lagu yang mengalun ramah dari para artis jalanan Bandung mampu mengundang kami untuk datang kembali ke sana.



Comments

Popular Posts